Kamis, 11 Oktober 2012

Apakah Anda Sudah Maksimal Dalam Membersihkan Wajah?



Suatu hal yang tidak perlu diragukan lagi adalah kemampuan kaum wanita dalam merias dan mempercantik dirinya dengan make-up, selain karena mereka juga sudah lebih cekatan dalam menyesuaikan berbagai warna-warna make-up untuk bermacam even. Tentu saja ini diluar kemampuan para wanita untuk memadankan koleksi baju wanita murah miliknya.

Menurut Astrid Tjahyanto, Training Manager Produk and Make-up Skill Etude House Indonesia, pengetahuan yang luas dan kehadiran teknologi membuat wanita Indonesia lebih mengerti tentang tren make-up yang ada di dunia sehingga mereka dapat memilih mana yang cocok untuk wajahnya.

Akan tetapi ada satu hal yang sangat disayangkan. Keterampilan mereka dalam merias wajah ini ternyata belum dibarengi dengan kesadaran untuk merawat kulit, terutama kulit wajah, dengan cermat. Astrid juga mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia memiliki kecenderungan untuk merasa malas dalam hal merawat dan menjaga kebersihan wajah. Cukup banyak ditemui wanita membersihkan muka dengan seadanya saja, atau malah langsung tidur, setelah mereka lelah dengan aktivitas sepanjang hari.

Tentu saja kondisi kulit wajah akan rusak jika tidak membiasakan diri membersihkan wajah secara teratur dan tepat mengingat wajah wanita yang seringkali tertutup make-up wanita seharian, selain diperparah dengan kondisi iklim cenderung kering dan panas. Mungkin saja anda berpikiran jika telah membersihkan sisa make-up, ketika waktu mandi ataupun menjelang tidur, tapi anda tidak melakukan proses cleansing yang sempurna maka jerawat dan kulit akan menjadi kusam.

Mulailah dengan mencuci muka menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit, lalu dengan memakai toner khusus muka yang lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar